Thursday, August 11, 2011

Haid Tidak Teratur (Konsultasi)

Pertanyaan :
"Saya seorang ibu rumah tangga berumur 39 tahun anak 3, selama ini saya suntik KB yg 3bln.
kenapa setelah suntik mens saya tdk teratur, misalnya hari senin jam 06pagi saya mens, terus sampai waktu ashar jam 15 an tidak keluar lagi, akhirnya saya keramas biar bisa sholat .. eh ternyata jam 19.00 (waktu isya') keluar lagi... dan itu sering terjadi, makanya sholat saya sering bolong2 ...
Perlu diketahui bahwa waktu anak pertama saya (juga KB yg 3bln) saya tidak mens sama sekali selama 2th .. mohon penjelasannya ... terima kasih."
by: Vita 26-07-2011

Jawaban:
Salam Kenal untuk Ibu Vita
Ibu, perlu Ibu ketahui bahwa perdarahan bercak yang tidak teratur itu merupakan salah satu efek samping dari kontrasepsi hormonal. Salah satunya kontrasepsi suntik 3 bulan. Pengalaman yang bereda yang Ibu rasakan dari penggunaan kontasepsi suntik ini merupakan halyang wajar bagi pengguna kontrasepsi suntik 3 bulan, karena kondisi rahim Ibu pada saat ber KB setelah anak yang pertama dan anak ke-3 erbeda. Namun selama keluhan tersebut tidak mengakibatkan pusing hebat, perdarahan bertambah banyak (gejala anemia) dan tidak mengganggu aktivitas Ibu, itu dikatakan normal.
Terimakasih
by: Novi Irma Megawati, SST. 28-07-2011


Cari Artikel Lainnya Disini,,


Artikel Terkait:

Like dan Berikan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More