Tuesday, August 9, 2011

Makin Disayang Suami Berkat Senam Kegel

Senam Kegel sering juga dikenal sebagai senam seks yang memiliki tujuan untuk memperkuat otot otot dasar panggul yaitu otot pubococcygeal.

Nama senam ini diambil dari penemunya Arnold Kegel, seorang dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan di Los Angeles sekitar tahun 1950-an. Dokter Arnold Kegel seringkali melihat pasiennya yang sedang dalam proses persalinan sering tidak dapat menahan keluarnya air seni (ngompol).

Timbullah inisiatifnya untuk menemukan exercise agar pasiennya tidak mengalami hal tersebut. Dalam perkembangan selanjutnya senam kegel ini selain dilakukan oleh wanita juga dilakukan oleh para pria.

Senam kegel ini memiliki 2 fungsi yaitu:
  • Untuk Hubungan Seksual Suami Istri, melakukan Senam Kegel dapat memperkuat otot-otot vagina yang membantu memuaskan suami pada saat berhubungan seksual. Makanya jangan heran jika suami jadi makin sayang pada anda.
  • Untuk Proses Persalinan, melakukan Senam Kegel dapat memperkuat otot-otot salurah kemih yang berguna terutama pada waktu proses persalinan agar tidak terjadi ‘ngompol

Senam Kegel sangat penting untuk menguatkan pelvic floor muscles atau pubococcygeal (PC) muscle. Otot ini yang gunanya mengontrol keluarnya air seni. Menguatkan otot ini dapat membantu pada saat nanti melahirkan dan setelahnya, dan juga membantu menjaga bentuk otot vagina.

Otot panggul atau otot PC ( PuboCoccygeal Muscle ) merupakan otot yang melekat pada tulang-tulang panggul seperti ayunan dan berperan menggerakkan organ-organ dalam panggul yaitu rahim, kantong kemih, dan usus.
Bila Anda menahan dan melepaskan air seni, berarti Anda sedang menggerakkan otot panggul. Cara lain untuk mengetahui otot panggul adalah dengan memasukkan jari Anda yang bersih ke dalam vagina, lalu menekannya.

Simak video berikut untuk melihat contoh prakteknya:


Sumber : senamkegel.org

Cari Artikel Lainnya Disini,,


Artikel Terkait:

Like dan Berikan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More