Thursday, August 11, 2011

Kesehatan Reproduksi Wanita

Bicara tentang kesehatan reproduksi wanita, banyak wanita yang kurang memperdulikan kebersihan alat reproduksinya, dan akibatnya tanpa di sadari hal tersebut bisa berbahaya bagi wanita tersebut.
Kebersihan alat-alat reproduksi sangatlah penting karena hal tersebut berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi. banyak penyakit seperti di bagian alat reproduksi wanita  seperti keputihan yang tak wajar kemudian kankeryang disebabkan oleh prilaku kurang bahkan tidak memperhatikan kebersihan alat reproduksi.



Hal - hal yang perlu di perhatikan dalam memelihara kebersihan alat reproduksi diantaranya:
  • Mengganti celana dalam Minimal 2 kali sehari, 
  • Setelah BAB (buang air besar) atau (BAK) buang air kecil bilas dengan air kemudian lap dengan tisu kering supaya keadaan daerah vagina tidak lembab, karena keadaan lembab bisa mengakibatkan meningkatnya pertumbuhan bakteri jahat terutama bakteri yang menyebabkan keputihan.
Upaya sosialisasi kebersihan alat reproduksi terutama kepada remaja sangatlah diperlukan agar adanya kesadaran dari individu masing- masing untuk selalu menjaga alat reproduksinya.
Kesehatan reproduksi ini tidak hanya di peruntukan bagi wanita saja, tapi kaum laki - laki juga tak kalah penting untuk selalu menjaga alat reproduksinya karena tak jarang terjadi berbagai penyakit pada laki-laki yang di akibatkan kurang pedulinya terhadap kebersiihan alat reproduksinya.

Cari Artikel Lainnya Disini,,


Artikel Terkait:

Like dan Berikan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More